Fotografer Rusia Memotret Seperti Apa Jadinya Jika Barbie & Ken Hidup di Era Soviet



Sumber: boredpanda.com

Oleh: Ardian Pratama


Biasanya Barbie dibungkus dengan gaun serba merah muda, sambil mengendarai mobil merah mudanya, sementara semua pakaian mewahnya dikemas rapi di dalam koper berwarna merah muda pula. Seorang seniman fotografi memutuskan memberikan sentuhan yang sangat berbeda pada boneka ikonik tersebut dalam proyek fotografinya.


***

Lara Vychuzhanina adalah seorang fotografer boneka asal Rusia, dari Yekaterinburg, yang memutuskan untuk menempatkan Barbie dan rekannya, Ken, di tempat yang lebih dekat dengan rumahnya. Dia membayangkan kembali pasangan boneka itu sebagai pasangan yang tinggal di Rusia Soviet pada 1980-an.

Dengan satu set studio mini, sang fotografer menangkap semangat Eropa Timur dengan sempurna—semua pakaian dalam yang tergantung di jemuran dapur, sebotol vodka di atas meja makan, dan sebuah lemari berisi kemasan soda dan bungkusan garam yang mengingatkan pada masa-masa itu.

Karena Lara masih terlalu muda untuk mengingat era Soviet, ia menggunakan sumber daya online serta foto-foto lama sebagai referensi untuk menciptakan estetika unik kehidupan di Uni Soviet dengan sempurna. Kaos Ken terbuat dari kaos kaki yang sobek supaya memiliki kesan yang autentik, seperti halnya miniatur dan peralatan lain yang ia beli secara online.

Lara mengambil dan menyelesaikan gambar-gambarnya hanya dalam waktu 2 minggu sebagai entri untuk kompetisi fotografi berjudul "Apartemen Komunal". Karya Lara diakui dan diganjar Penghargaan Fotografi Boneka pada tahun 2017 lalu.









Semua foto oleh Lara Vychuzhanina
Fotografer Rusia Memotret Seperti Apa Jadinya Jika Barbie & Ken Hidup di Era Soviet Fotografer Rusia Memotret Seperti Apa Jadinya Jika Barbie & Ken Hidup di Era Soviet Reviewed by Asique on 12/08/2019 09:53:00 PM Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.