5 Band Rock Klasik yang Cocok Jadi Pengantar Tidur Para Insomniak

Ilustrasi/Ardian Pratama


Oleh: Ardian Pratama


Kalian mengalami gangguan tidur? Berikut kami rekomendasikan musik-musik dari band rock sejagat untuk mengantar kalian ke gerbang neraka, eh mimpi.


***
Sebagai anak muda yang harus berkutat dan bertanggung jawab pada tugas-tugas kuliah, kewajiban organisasi, pekerjaan rumah hingga rank Mobile Legend dan PUBG, tentu kalian menghabiskan banyak waktu dalam sehari. Tak jarang hal-hal tersebut rampung saat jam tengah malam telah terlewati. Sehingga kalian terpaksa mengurangi waktu istirahat. Belum lagi nongkrong bareng dengan sobat jomblo lainnya, ups hehe.

Lama-kelamaan, kondisi tersebut menjadi suatu kebiasan baru—telat tidur. Kelak, anak muda yang super-duper sibuk ini mengalami gangguan tidur, gelisah malam, alias diterpa insomnia akut. Hal ini bisa saja berbahaya bagi kesehatan tubuh dan jiwa, juga akademis. Bayangkan saja sudah berapa absen kuliah yang bolong hanya karena kalian bangun kesiangan?

Untuk itu, kami memberi beberapa nama band yang memiliki musik berkualitas untuk kalian dengar menjelang waktu tidur. 

***


1. Gun N’ Roses

Sumber: www.thenational.ae

Kelompok musik legendaris asal Amerika yang populer pada 90-an itu, menjadi pilihan pertama kami. Siapa yang tak tergila-gila dengan band yang satu ini, kalian dulu pasti sering ikut mengiringi musiknya dengan memekik “cicak lo men” pada masa-masa Guitar Hero eksis di tempat-tempat rental Playstation 2. Ngaku!

Sweet Child O’ Mine memang begitu memesona, “Oh, oh, oh, Sweet child o' mine”. Tapi masih banyak lagu-lagu keren dari band ini, seperti November Rain, Patience, Welcome to The Jungle, Paradise City, Don’t Cry, dan Estranged. Mungkin jika kalian memutar playlist tersebut, tanpa sadar kalian akan terkaget-kaget, “Loh, kok aku bangun sepagi ini?” Hahaha, agak lebay ya. Lanjut.


2. Queen

Sumber: futurecdn.net

Grup musik asal Inggris ini dijuluki Legenda Rock 70-an dari Eropa. Bagaimana tidak, single Killer Queen dalam album Sheer Heart Attack meledak di pasaran pada 1974. Kemudian diikuti album selanjutnya, A Nigth at The Opera pada 1975 dengan 2 lagu paling tenar sepanjang masa, Bohemian Rhapsody dan Love of My Life. Oh, siapa sih yang gak tau lagu ini? Keterlaluan banget.

Selanjutnya ada We Will Rock You dan We Are The Champion, 2 lagu yang familiar pada saat ada perhelatan olimpiade olahraga dilaksanakan. Ada juga lagu energik lainnya seperti Don’t Stop Me Now dan I Want To Break Free. Tapi, hati-hati jika lagu tersebut masuk ke playlist kalian, bisa-bisa tempat tidur kalian berantakan kalau sedang mengigau.


3. Scorpions

Sumber: amazonaws.com

Band ini cukup unik, karena semua anggota band-nya warga negara Jerman dan juga dibentuk di Hannover, Jerman. Namun, hampir rata-rata lagu-lagunya berbahasa Inggris. Kalian kalau dengar lagu-lagunya pasti gak nyangka, “Kok aksen Jermannya hilang?” atau “Bukan orang Jerman nih mereka!” coba saja dengarkan Wind Of Change, Still Loving You, dan Send Me An Angel-nya mereka. Dijamin deh tidur kalian bakal nyenyak banget.


4. Bon Jovi

Sumber: themacwire.com

Selanjutnya adalah band yang memperkenalkan kita jalan untuk berteriak-teriak bebas dan sepuasnya di awal 2000-an lampau. Hits It’s My Life begitu tenar saat kita duduk di bangku sekolah, masih ingat gak? Meracau asal-asalan dan baru menggeram pada bagian chorus, “It’s my life, it’s now or never…”

Namun, kalian juga harus dengar nih lagu-lagu asique-nya yang lain kayak Livin’ On Prayer, Always, Never Say Goodbye, dan I’ll Be There For You, pokoknya kece beud dah. Tidur pun jadi plong.



5. Twisted Sister

Sumber: media-amazon.com

Sebagai penutup, kami memperkenalkan kalian dengan band berpenampilan ala-ala Power Rangers versi rock. Mereka mungkin akan menjadi kesukaan kita semua nantinya, termasuk kalian yang baru akan mendengarkan. Mereka adalah orang-orang yang menentang sistem masyarakat yang kaku. Hal ini terlihat jelas dari musik-musik yang mereka keluarkan. Juga video klip satire keren yang patut diacungi jempol.

Coba mulai dengarkan I Wanna Rock, Be Chrool To Your Scuel, Burn In Hell, I Believe In Rock N’ Roll, hingga yang paling badass adalah We’re Not Gonna Take It. Cocok gak menurut kalian jika lagu-lagu tersebut diputar setelah kalian jenuh menjalani hari? Kalau iya gaslah!
5 Band Rock Klasik yang Cocok Jadi Pengantar Tidur Para Insomniak 5 Band Rock Klasik yang Cocok Jadi Pengantar Tidur Para Insomniak Reviewed by Asique on Juni 25, 2019 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.